Halaman

Kamis, 31 Mei 2012

jadi anak yang selalu dibandingkan.


jadi anak yang selalu dibanding-bandingkan itu ga enak lho.
gue punya kakak cewek yang sumpah tiap hari makan hati aja. dia itu anak kesayangan mama. dia pinter, selalu masuk sekolah favorite, selalu jadi juara, ga pernah bikin mama papa kecewa, bikin dia bangga dengan prestasinya, iya gue tau itu.
dan gue... gue nyadar diri kok gue anak yang ga bisa dibanggakan. gue bodoh, gue ga pernah dapet prestasi, paling bagus juga ranking 10 besar-udah itu aja. gue tau sikap gue emang masih childish, cengeng juga. gue pernah masuk BK gara-gara masalah sepele, untung aja guru BK ga manggil ortu gue. emang gue ini anak ga guna. bisanya bikin kecewa. ga ada yang bisa diharapkan dari anak kayak gue.
tapi gini-gini gue manusia kali-punya hati punya perasaan. sakit hati banget pas mama bilang gue kayak anak idiot. ma, pake perasaan dikit kek kalau mau ngomong. anak mana yang ga sakit hati, guys dibilang gitu? mama juga bilang kalo gue itu anak yang bisanya nyusahin doang. itu semua bikin gue depresi-sometimes. dan sampai kapanpun-seumur hidup gue, gue ga akan lupa kata-kata mama yang sampai sekarang ini bikin sakit hati aja ingetnya.
dan ya..saat itu air mata turun deras membasahi pipi ini.
gue ya gue. dia ya dia. ya mungkin itu rejekinya dia dikasih kelebihan yang lebih lebih lebih. sedangkan gue? udalah ga usah diomongin.
dan lo kak, jangan mentang-mentang gitu ya jadi lo bisa seenaknya nge-judge gue. gue tau kok lo lebihlebihlebih tapi ya ga usah gitu juga kali. gue benci lo, benci
gue cuma punya rasa sayang yang begitu besar ke papa. dari kecil gue paling deket sama papa. dia yang selalu manjain gue, bisa bikin gue seneng disaat gue sedih disaat gue nangis. gue cerita masalah ya ke papa, dan beliau lah yang ngasih saran dan selalu support gue. kenapa sih, mama ga bisa bersikap seperti itu ke gue? rasanya gue pengen jadi anak satu-satunya...........
pernah gue mikir, kenapa gue harus dilahirin? gue sebel, gue capek di rumah mesti makan hati terus. gue capek mendem semuanya. gue capek nangis diem-diem di kamar dan ga ada seorang pun yang tau. gue capek dibanding-bandingin. gue capek diomelin. gue capek denger kata-kata yang ga seharusnya gue denger.

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Bener bnget, ga enak di banding2in sakit rasanya

    BalasHapus
  3. apa aku doang kalo lagi kaya gini, ujung"nya ke selfharm:((

    BalasHapus