Halaman

Kamis, 10 Mei 2012

serba salah atau asal judge?

Hai. Jadi orang serba salah itu ngga enak loh. Jelas. Jadi orang yang selalu disalahkan. Dan gaada yang anggep tindakan kita itu bener. Serasa ngga guna aja hidup, kalau semua tindakan-sikap kita serba salah dimata orang lain. Bersikap ini-salah. Berpikiran seperti ini-salah. Ambil keputusan ini-juga salah. Lantas, mau orang-orang itu kayak gimana? Apa mereka juga ngga pernah merasa kalau perbuatan mereka-terkadang juga salah? Hei, manusia ngga lepas dari kesalahan kali, manusia tempat salah dan dosa coy. Tapi kenapa kalian tetep nge-judge? Apasih gunanya nge-judge negative gitu? Emang situ berasa oke? Berasa keren? Kaca tuh banyak. Okelah itu juga terserah kalian kalau mau nge-judge gitu. Tapi apa iya terus-terusan? Oke. Ini bakal nyambung ke topik ‘judge’.

Hei semua orang punya ciri khas masing-masing. Kalau dia cupu-ngga gaul, kalian mau apa? Mau bilang “ih cupu banget sih, berubah dikit napa. dandanan ngga ada bagus-bagusnya” iya gitu? Kalau dia kutu buku, kalian mau apa? Mau bilang dia sok pinter banget sih ulangan ngga mau bagi contekan? Atau mau bilang kalau dia ngga mau ngasih contekan, ngancam dia? Lah kalian sendiri ngapain aja sih.. ngga belajar? Terus, kalau dia orang yang aneh, kalian mau apa? Mau bilang “aduh aneh banget deh itu orang, liat aja tuh penampilannya, tubuhnya, pakaiannya, ngga banget. ngga bisa bergaul juga” payah. Ya harusnya kalian bantu dia untuk setidaknya merubah physical look-nya biar enak dilihat, dan ajak dia bergaul yang benar itu seperti apa bukannya malah nge-judge doang. Dan kalau dia orang yang menyebalkan, kalian mau apa? Mau pandang bulu untuk hal berkelompok? Mau bersikap tak adil ke dia? Hei senyebelin-nya manusia, dia pasti ada sisi baiknya kan. Puas gitu nge-judge? Merasa paling bener? Ini hidupku, aku yang jalanin, kalian kritik ya aku terima, tapi masa bisanya nge-kritik doang? Saran bisa kali, yang positif. Aku juga-pasti pernah nge-judge orang lain, tapi ngga separah kalian. Sampai-sampai mengungkit hal yang-emang harus ya mengungkitnya? Penting? Untuk apa?

Huh emang capek jadi orang yang selalu disalahkan. Apapun yang kita lakukan selalu salah dimata mereka. Kalau diam aja ntar dikatain “diem mulu, ngelakuin apa kek”. Lah sekarang? Doing something pun, it’s wrong, thats right?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar